Memasuki Musim Hujan, Daerah Rawan Banjir Harus Siaga

Senin, 4 Oktober 2021 18:03
Memasuki Musim Hujan, Daerah Rawan Banjir Harus Siaga

Ilustrasi -- Kondisi banjir di Luwu Utara. (IST)

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk beberapa hari ke depan hujan masih akan turun di daerah tersebut. Terlebih lagi, Oktober ini Sulsel sudah memasuki musim penghujan.

Untuk daerah Luwu sendiri, potensi hujan sedang hingga lebat diiringi kilat dan petir masih berpotensi terjadi. Wilayah yang masuk cakupan meliputi Luwu Raya, mulai dari Kabupaten Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kabupaten Luwu.

Untuk Luwu Utara, masyarakat yang ada di daerah Seko, Rongkong, Sabbang, Malangke, Malangke Barat, dan sekitarnya harus waspada. Untuk Luwu Timur, daerah Burau, Wotu, Nuha, Towuti dan sekitarnya juga perlu siaga.

Sementara untuk Kabupaten Luwu, warga yang ada di daerah Walenrang, Lamasi, dan sekitarnya juga harus waspada terjadinya curah hujan tersebut.

Bahkan, potensi cuaca ekstrem tersebut bisa meluas hingga Masamba bagian Utara, Tanalili, Wasuponda, Angkona, Malili, Kota Palopo dan sekitarnya.

”Ini juga berpeluang meluas ke Kabupaten Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, dan wilayah sekitarnya,” lanjutnya.

Sementara untuk di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, saat ini juga masih ada potensi terjadinya curah hujan tinggi. Bahkan potensinya bisa meluas ke Kabupaten Maros.

Bagikan berita ini:
4
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar