PTM di SMA, Kegiatan Ekstrakurikuler Belum Dibolehkan

Senin, 4 Oktober 2021 17:56

Ilustrasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. (DIPTA WAHYU/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pertemuan tatap muka (PTM) di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat kembali dibolehkan seiring melandainya kasus Covid 19.

Meski begitu, PTM di sekolah tetap akan dibatasi. Kegiatan ekstrakurikuler yang berpotensi menimbulkan kerumunan belum diizinkan. Rentan menimbulkan klaster.

Plt Kepala Disdik Provinsi Sulawesi Selatan, Imran Jausi mengatakan, pihaknya masih melakukan pembatasan di sekolah. Kegiatan belum bisa sepenuhnya normal seperti dahulu.

“Semua kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler yang berpotensi berkerumun ya dibatasi lah. Jangan mi dulu. Yang penting sekarang ini dipastikan dulu bahwa tatap muka dulu kita utamakan,” ungkapnya, Senin (4/10/2021).

Menurut Imran, PTM bergantung kesiapan sekolah masing-masing. Jika sudah siap, sisa melapor ke Dinas Pendidikan untuk kemudian ditinjau kondisinya.

“Kan itu saya sudah bilang tadi sesuai kesiapan masing-masing sekolah. Ada yang ditunda sampai hari Kamis, ada tunda hari Rabu,” ucapnya.

Besok, Disdik sendiri akan melakukan peninjauan di beberapa sekolah. Memastikan Prokes sudah memenuhi syarat sebelum melaksanakan PTM.

Bagikan berita ini:
10
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar