Santri di Pulau Kodingareng Makassar Dapat Bantuan Alquran Iqra dari IJTI Sulselbar dan DMI

Senin, 4 Oktober 2021 19:12

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Belasan santri di Pulau Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, Makassar, Provinsi Sulsel tampak sangat bahagia, setelah menerima bantuan berupa Alquran dan Iqra.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulselbar, yang sebelumnya telah mengumpulkan Alquran dan Iqra, dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel.

Serta para dermawan dari kalangan jurnalis, instansi pemerintahan dan pengusaha. Untuk titik pertama, pendistribusian dilakukan di Masjid Al Hidayah, Pulau Kodingareng, Makasaar.

Tahap awal, bantuan Alquran dan Jqra yang diberikan kepada para santri itu jumlahnya sebanyak 300 buah yang diangkut menggunakan kapal Phinisi Nusantara untuk para santri dan jemaah di lima masjid serta dua tempat pendidikan Alquran yang ada di Pulau Kodingareng

“300 buah semua. Alquran sama Iqra dan bantuan lainnya untuk santri dan masjid,” kata Panitia Jurnalis Peduli Akhirat, Muhammad Agus, Senin (4/10/2021).

Tujuannya, lanjut Agus, tidak lain agar di Pulau Kodingareng, dapat lebih giat belajar utamanya untuk memperdalam ilmu keagamanya. Apalagi Makassar dikelilingi sejumlah pulau yang masih jarang tersentuh bantuan Alquran Iqra.

Bagikan berita ini:
3
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar