Suara Tegas Gatot Nurmantyo: Itu Aset Negara

Senin, 4 Oktober 2021 10:04

Gatot Nurmantyo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo blak-blakan merespons atas pernyataan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen Dudung Abdurrachman soal hilangnya tiga patung di Museum Kostrad.

Tiga patung yang dimaksud itu, merupakan gambaran adegan Mayjen Soeharto dan Menteri/Panglima TNI Angkatan Darat Jenderal AH Nasution, menerima laporan dari Komandan Resimen Para Komando Angkatan Darat (RPKAD), Kolonel Sarwo Edhie Wibowo pada 1965.

AY Nasution sendiri membenarkan pemindahan tiga patung itu merupakan permintaan darinya.

“Ya betul tanggal 30 Agustus saya datang ke sana bersilaturahmi, sekaligus menyampaikan keluhan saya tentang patung. Saya sampaikan begini, saya beritahu kepada beliau.”

“Bahwa dulu disaat saya menjabat bahwa sayalah yang berinisiatif membuat patung itu. Sebelumnya patung itu tidak ada, itu tiga buah patung, tiga jenderal,” kata AY Nasution dalam keterangannya, Rabu (29/9).(genpi/fajar)

Hal tersebut diungkapkan Gatot Nurmantyo dalam wawancara dengan Karni Ilyas yang diunggah di akun YouTube Karni Ilyas Club, Sabtu (2/10).

Bagikan berita ini:
10
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar