Twit Pigai soal Jokowi dan Ganjar Dinilai Ferdinand di Luar Batas

Senin, 4 Oktober 2021 09:20

Natalius Pigai

FAJAR.CO.OID, JAKARTA — Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Ferdinand Hutahaean menilai tulisan eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai di Twitter sudah melampaui batas.

Menurut Ferdinand, twit pria kelahiran Papua itu yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sangat tendensius.

“Twit Pigai itu sudah di luar batas kewajaran, bukan kritik, tetapi tendensius dan menuduh Pak Jokowi dan Mas Ganjar sebagai pembunuh dan perampok tanah Papua,” kata Ferdinand melalui layanan pesan, Minggu (3/10).

Eks politikus Partai Demokrat itu tidak berharap Pigai meminta maaf atas tulisannya. Namun, lanjutnya, polisi berhak mengusut tulisan Pigai. Ferdinand menilai tulisan Pigai mengandung ujaran kebencian yang mengarah ke permusuhan terhadap sesama anak bangsa.

“Polisi berhak menindak Pigai dengan tuduhan ujaran kebencian dan permusuhan berbau SARA dan ini masuk delik umum tanpa perlu aduan,” tutur pria kelahiran Sumatra Utara itu.

Pigai sebelumnya menulis pernyataan di Twitter akun @NataliusPigai2. Di situ, Pigai meminta publik tidak memercayai Jokowi dan Ganjar.

Bagikan berita ini:
8
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar