Usai Ngamuk di Gorontalo, Risma Beraksi Menyapu Makam di Padang

Senin, 4 Oktober 2021 15:25

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Sosial Tri Rismaharini ramai digunjing publik jagat maya. Aksi marah-marahnya saat rapat bersama sejumlah pejabat di Provinsi Gorontalo, Kamis (30/9/2021) mencuri perhatian.

Kemarahan Risma di Gorontalo dipicu adanya perbedaan laporan antara Program Keluarga Harapan (PKH) setempat dengan data yang disampaikan pejabat Kemensos.

Data itu terkait dicoretnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) karena saldo rekeningnya 0 rupiah.

Bukan kali pertama Mantan Wali Kota Surabaya itu meluapkan amarahnya di muka publik. Risma juga pernah menyemprot pejabat Pemerintah di Jember, Bandung, Riau, dan yang terakhir di Gorontalo.

Saking hebohnya, nama Risma kini menjadi trending topic Twitter tanah air. Setidaknya lebih dari 12,7 ribu netizen menyinggung namanya.

Belum reda di ingatan publik terkait aksi mengamuknya itu, Risma kembali bikin heboh. Usai lawatannya di Provinsi Gorontalo, Risma kemudian terbang ke Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu 2 Oktober 2021.

Pada kunjungan kerjanya itu ia memberikan bantuan sosial bagi korban bencana longsor dan pohon tumbang di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Bagikan berita ini:
6
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar