Wacana KTP Sekaligus NPWP, Kadisdukcapil Sulsel: Mudahkan Masyarakat

Senin, 4 Oktober 2021 19:10

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rencana pemerintah menjadikan KTP sekaligus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) disambut baik Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sulsel, Sukarnianty Kondolele.

Menurut Sukarniaty, rencana tersebut bakal memudahkan masyarakat. Mereka tidak perlu lagi mengurus banyak administrasi. Sisa sekali urus KTP bisa mendapatkan NPWP sekalian.

Dia menambahkan, sisa melakukan koordinasi antara dua instansi terkait bagaimana melakukan sinkronisasi data antara Ditjen Dukcapil dan Kemenkeu.

“Ya bagus itu, dan sangat mempermudah masyarakat itukan, karena bayangkan maki NPWP ta sama dengan NIK, nah itukan sama dengan memberikan kemudahan yang sangat baik dan juga satu terobosan untuk saya, inikan masih dijajaki dengan melakukan komunikasi koordinasi antar instansi terkait toh, untuk kementerian seperti apa nanti,”katanya, Senin (4/10/2021).

Disdukcapil di daerah lanjut Sukarniaty sisa melakukan sinkronisasi data. Menurutnya hal itu bukanlah perkara sulit. Apalagi Disdukcapil Sulsel sudah memiliki data yang baik.

“Kan KTP elektronik itukan pemberlakuannya nasional jadi otomatis tentu akan nasional juga, nanti menurut saja tidak ada yang sulit tinggal pemanfaatan data termasuk di pemerintah provinsi dan kabupaten kota, sementara ini saya sudah jalan dan pemanfaatan kependudukan dan baik, jadi menurut saya dak ada ji masalah,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
8
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar