Bagi Hasil Pengelolaan Wisata, Bupati Sinjai Teken MoU dengan Dirjen Kebudayaan

Selasa, 5 Oktober 2021 21:19

IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding dengan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek RI, Hilmar Farid. Pengelolaan wisata menjadi kesepakatan yang berlangsung di Kompleks Kemendikbud Ristek, Gedung E lantai 10, Jakarta, Senin (4/10/2021), kemarin.

Pengelolaan wisata yang dimaksud terkait pemanfaatan dan bagi hasil retribusi masuk objek wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad yang mendampingi Bupati ASA mengatakan, nota kesepakatan ini dilakukan tak lain untuk mensinergikan dan memadukan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Sinjai.

Sehingga kata dia, pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Mou ini secara bersama-sama ikut berperan dalam pengelolaan objek wisata di Sinjai khususnya Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa.

Itu dilakukan, secara terpadu dalam pemanfaatan dan bagi hasil retribusi masuk objek wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa.

Sementara itu, Bupati Sinjai, ASA menyampaikan, ucapan terima kasih atas kesediaan Dirjen kebudayaan dalam kerjasama tersebut. Bupati berharap, kerjasama ini dapat memberi kontribusi yang menguntungkan kedua belah pihak.

Bagikan berita ini:
8
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar