Gaya Ahok Pakai Helm Proyek di Kilang Minyak Tertua, Gagah!

Selasa, 5 Oktober 2021 15:51

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninjau Kilang Plaju di Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/10) (foto: Instagram @basukibtp)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meninjau Kilang Plaju di Palembang, Sumatera Selatan.

Ahok mengatakan, Kilang Plaju merupakan kilang minyak tertua di Indonesia.

Yakni telah beroperasi sejak 1904 atau sudah berusia 117 tahun.

“Mengunjungi dan menyapa pekerja (Perwira) Pertamina di Kilang Plaju, Palembang, Sumatera Selatan, kilang ini beroperasi sejak 1904, merupakan kilang minyak tertua di Indonesia,” tutur Ahok di laman Instagram pribadinya @basukibtp, Selasa (5/10/2021).

Meskipun tua, lanjut Ahok, Kilang Plaju telah melakukan banyak inovasi, termasuk inisiatif digital dan juga upaya optimasi biaya yang diharapkan juga bisa mengoptimalkan devisa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap para Perwira Pertamina lainnya bisa lebih kreatif dalam berinovasi serta efektif dalam mengeksekusi.

“Zero tolerance pada accident, dan meratakan lapangan tanding, khususnya dalam sistem penilaian dan karier harus berbasis kinerja,” tegasnya.

Selain Kilang Plaju, Ahok juga melakukan kunjungan ke Terminal BBM Kertapati di Sumatera Selatan.

Bagikan berita ini:
4
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar