Informasi Terbaru soal Wacana Pemindahan Ibu Kota Baru

Selasa, 5 Oktober 2021 18:36

Ilustrasi ikn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Agustin Teras Narang menyinggung proyek pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur.

Mantan gubernur Kalimantan Tengah dua periode itu mengingatkan agar seluruh pihak, termasuk pemerintah, agar realistis dalam melihat rencana pemindahan ibu kota negara.

Menurut Teras Narang, dengan kondisi pandemi dan masalah yang dihadapi bangsa ini, baik dari sisi perekonomian, kesehatan, dan keuangan negara, tentu rencana ini mesti ditinjau kembali.

“Terlebih sisa waktu efektif kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini tinggal sekitar 2,5 hingga tiga tahun lagi, yang dalam hemat saya tidak memadai untuk sebuah agenda besar,” kata Teras Narang saat Rapat Kerja Komite I DPD dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo dan Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana di Gedung DPD, Senin (4/10).

Menanggapi pernyataan Teras, Tjahjo Kumolo menyatakan Presiden Jokowi sebenarnya juga realistis, sehingga memprioritaskan pembangunan infrastruktur kesehatan terlebih di tengah pandemi.

Bagikan berita ini:
9
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar