Jokowi Beri Jaket kepada Pemuda di Sorong, Staf Khusus Presiden Bilang Jokowi Ingin Anak-anak Papua Berprestasi

Selasa, 5 Oktober 2021 17:37

Presiden Joko Widodo saat memberikan hadiah kepada seorang anak Papua yang memanggil namanya ketika berkunjung di Kabupaten Sorong, Senin (4/10/2021). ANTARA/Ernes Broning Kakisina

FAJAR.CO.ID, SORONG – Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar mengungkap pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Sorong, Papua Barat.

Menurut Billy, Presiden Jokowi menginginkan anak-anak Papua maju, dan sejajar dengan anak daerah lain di Indonesia.

“Pesan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Sorong, Papua Barat bahwa anak-anak Papua harus sekolah dengan baik agar bisa menjadi pemimpin untuk membangun negerinya sendiri,” kata Billy Mambrasar, di Sorong, Papua Barat, Selasa (5/10).

Billy menjelaskan Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Sorong 4 Oktober 2021 memberikan jaketnya kepada seorang pemuda bernama Hermanus Konjol.

Menurut dia, pemberian jaket yang dipakai Presiden Jokowi kepada anak Sorong tersebut mengandung makna dan simbol bahwa anak-anak Papua sejajar seperti anak-anak daerah lain di Indonesia.

Menurut Billy Mambrasar, Presiden Jokowi tidak hanya memberikan jaket, tetapi juga berpesan kepada anak tersebut agar sekolah dengan baik sehingga kelak menjadi pemimpin di negeri sendiri.

Bagikan berita ini:
5
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar