KPK Dalami Peran Haji Isam Terkait Pajak PT Jhonlin Baratama

Selasa, 5 Oktober 2021 18:01

Jubir KPK Ali Fikri (Foto: Dery Ridwansah/Jawapos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami keterangan mantan tim pemeriksa pajak di Direkotrat Jenderal Pajak Yulmanizar terkait peran Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam terkait pemeriksaan pajak PT Jhonlin Baratama.

Yulmanizar dihadirkan sebagai saksi di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Senin (4/10) kemarin untuk dua orang terdakwa, yaitu Direktur Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak 2016-2019 Angin Prayitno Aji dan Kepala Sub Direktorat Kerja Sama dan Dukungan Pemeriksaan Direktorat Jenderal Pajak 2016-2019 Dadan Ramdani.

“Fakta keterangan saksi dimaksud tentu akan didalami lebih lanjut pada pemeriksaan saksi-saksi di beberapa sidang berikutnya,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (5/10).

Menurutnya, tim JPU KPK akan membuktikan uraian fakta-fakta persidangan dengan melakukan konfirmasi terhadap saksi mau pun alat bukti.

“Tim jaksa KPK akan membuktikan seluruh uraian fakta-fakta perbuatan para terdakwa dengan mengkonfirmasi keterangan para saksi dan alat bukti yang telah KPK miliki,” tambah Ali.

Bagikan berita ini:
4
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar