Miris! Kawasan Wisata Rumah Adat Atakkae Jadi Kandang Sapi

Selasa, 5 Oktober 2021 19:36

Beberapa ekor sapi berada di kolom rumah adat di Kawasan Rumah Adat Atakkae, Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe. (FOTO: IMAN SETIAWAN P/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Kawasan Rumah Adat Atakkae merupakan ikon Kabupaten Wajo. Namun, tempat wisata tersebut menjadi kandang sapi.

Berdasarkan pantauan FAJAR.CO.ID di Kawasan Rumah Adat Atakkae berlokasi di Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe, Sejumlah hewan peliharaan berada di kolong rumah adat itu.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Wajo, Ali Durman tidak menampik hal itu. Pihaknya juga heran saat turun melakukan kerja bakti bersama stafnya.

“Saya kaget kenapa ada sapi. Rumah itu dijadikan kandang sapi,” ujarnya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Dia menambahkan, program kerja bakti berjalan sebulan lebih itu bertujuan untuk menjaga kebersihan ikon, atau objek yang merupakan representasi Wajo di bawah kewenangan Disporapar.

“Dalam sebulan, kita melakukan kerja bakti 3 kali di Kawasan Rumah Adat Atakkae, dan 1 kali di Stadion Andi Ninnong. Kami ingin memberikan rasa nyaman kepada pengunjung. Agar bersih dan rapih sehingga jangan terkesan jorok,” jelas mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Wajo ini. (man)

Bagikan berita ini:
8
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar