Polda Metro Jaya Jadwalkan Pemeriksaan, Haris Azhar Mengaku Belum Terima Surat Panggilan

Selasa, 5 Oktober 2021 19:54

Direktur Eksekutif Lokataru Foundation, Harris Azhar.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Penyidik Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap aktivis Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti. Keduanya dipolisikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Haris Azhar mengaku belum menerima surat panggilan untuk pemeriksaan tersebut. Sejauh ini dia hanya membaca di media massa jika akan diperiksa setelah dipolisikan Luhut. “Saya juga baca di media doang,” kata Haris saat dihubungi, Selasa (5/10).

Di sisi lain, Haris tak mau ambil pusing jika memang akan diperiksa polisi. “Ya paling (kalau dipanggil) sarapan yang cukup, masker dan bismillah,” jelasnya.

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida ke Polda Metro Jaya. Laporan ini terkait dengan dugaan penyebaran berita bohong.

Laporan ini tertuang dalam normor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 22 September 2021. “(Yang dilaporkan) Haris Azhar sama Fatia,” kata Luhut Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/9).

Laporan ini terkait adanya unggahan video berjudul ‘Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya’ yang diunggah di akun Youtube Haris Azhar. Di sana Haris melakukan wawancara bersama Fatia.

Bagikan berita ini:
10
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar