Polres Gowa Dituding Bebaskan Tahanan Pegang Ponsel hingga Berhasil Kabur

Selasa, 5 Oktober 2021 21:00

ILUSTRASI. Tahanan Kabur

FAJAR.CO.ID, GOWA — Tahanan dalam kasus penculikan anak di bawah umur berinisial RA, berhasil kabur dari sel tahanan Mapolres Gowa pada Rabu malam (29/10/2021).

Kaburnya RA, membuat penyidik Polres Gowa dituding melakukan pembiaran terhadap RA yang bebas menggunakan ponsel selama ditahan di Polres Gowa.

Tidak hanya menggunakan ponsel, penyidik juga dituding membiarkan RA bebas berlalu-lalang kawasan Mapolres Gowa, dan tidak berada di dalam sel tahanan.

“Di luar itu dia (RA) punya chat lancar dan dia pegang ponsel, Instagramnya semua. Sudah beberapa kali saya beri warning ke petugas, khususnya penyidik yang menangani tentang berkeliaran di luar sel,” kata kuasa hukum korban SM (17), M Syafril Hamzah, Selasa (5/10/2021).

SM sendiri merupakan korban yang dibawa kabur oleh tersangka RA hingga dari rumahnya di Palangga, Kabupaten Gowa hingga ke Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak Agustus 2020 lalu.

Kembali ke kasus tahanan kabur di Polres Gowa tadi, Syafril bilang, tersangka RA mudah dijemput oleh temannya berkat bantuan alat komunikasi milik RA selama ditahan di Polres Gowa.

Bagikan berita ini:
7
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar