Dinas Kesehatan Tunggu Hasil Labfor Makanan yang Bikin Ratusan Warga Keracunan

Rabu, 6 Oktober 2021 21:31

Salah satu korban yang harus diinfus akibat dugaan keracunan.

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Dugaan keracunan yang menimpa ratusan warga usai hadiri acara takziah di Desa Pakabba, Kecamatan Galesong Utara, Takalar masih diselidiki pihak terkait.

Penyelidikan itu soal kandungan makanan yang telah dikonsumsi warga usai menghadiri acara tersebut, hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Takalar dan Makassar.

Apalagi sampai menelan korban jiwa. Satu orang meninggal dalam peristiwa ini, yakni bocah berinisial A (8) di RS Labuang Baji, Makassar, Sabtu (2/10/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Takalar, dr Rahmawati, mengatakan, hasil laboratorium terkait kandungan makanan itu dikabarkan akan keluar dalam beberapa hari ke depan.

“Kami masih tunggu hasil labfor dari kepolisian dan sudah ambil sampel. Hasilnya mungkin keluar tiga sampai empat hari ke depan. Iya mungkin hari Kamis keluar hasilnya,” katanya, Rabu (6/10/2021).

Peristiwa nahas itu bermula saat ratusan korban menghadiri acara takziah salah seorang warga bernama Daeng Mile di Desa Pakabba, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Bagikan berita ini:
8
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar