Dugaan ‘Orang Dalam’ Azis Syamsuddin di KPK, Dewas Beri Respons Begini

Rabu, 6 Oktober 2021 11:16

Anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho Foto: Biro Humas KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) mengaku belum menerima laporan terkait dugaan adanya delapan “orang dalam” eks Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di lembaga antirasuah.

“Setahu saya, Dewas tidak menerima laporan yang dimaksud,” kata Anggota Dewas KPK Albertina Ho ketika dikonfirmasi, Rabu (6/10).

Meski demikan, Dewas KPK bersikap terbuka atas laporan menyangkut dugaan tersebut dari siapa pun. Termasuk dari Novel Baswedan sendiri.

“Dewas menerima laporan dugaan pelanggaran kode etik dari siapapun, yang penting disertai bukti-bukti,” kata Albertina.

Sebelumnya, melalui akun Twitter @nazaqistsha, Novel membalas cuitan Febri yang tengah membahas dugaan delapan “orang dalam” Azis Syamsuddin.

Menurut Novel, yang pertama kali mengungkap kasus dugaan suap terkait penanganan perkara dengan tersangka eks penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju dan advokat Maskur Husain yakni timnya bersama tim lain yang disingkirkan melalui tes wawasan kebangsaan (TWK).

Dirinya juga mengaku telah melaporkan permasalahan tersebut ke Dewas KPK. Namun, dikatakannya, laporan itu tidak ditindaklanjuti.

Bagikan berita ini:
4
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar