Elite PKS Ingatkan Kemungkinan Bangkitnya Kembali Komunisme

Rabu, 6 Oktober 2021 10:58

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (dok MPR RI)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengajak umat Islam senantiasa turut menjaga dan melestarikan hasil-hasil kesepakatan yang diambil para Bapak Bangsa.

Termasuk kesepakatan tentang Pancasila sebagai dasar dan Ideologi negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Apalagi, kata Politisi senior PKS ini, bangsa Indonesia sudah mengalami dua kali pengalaman buruk terkait Partai Komunis Indonesia.

Yaitu peristiwa Madiun pada 18 September 1948 dan pemberontakan G 30 S PKI tahun 1965. Kedua pemberontakan itu bertujuan mendirikan negara komunis dan menggantikan dasar serta ideologi Pancasila dengan komunisme.

“Pada peristiwa pertama banyak ulama, santri, pesantren dan masjid yang menjadi korban kekejaman PKI. Mereka juga sudah memproklamirkan berdirinya Negara Rapublik Soviet Indonesia. Sedangkan pada 1965, PKI melakukan pemberontakan, penculikan serta pembunuhan yang menyebabkan tewasnya tujuh Pahlawan Revolusi,” kata Hidayat saat mengisi acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerjasama MPR dengan Yayasan Ulil Al-Bab Batam secara daring, Selasa (5/10/2021).

Bagikan berita ini:
9
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar