Hanya di Kota Ini Setiap Tikungan Jalan Bisa Menghasilkan Duit

Rabu, 6 Oktober 2021 11:09
Hanya di Kota Ini Setiap Tikungan Jalan Bisa Menghasilkan Duit

Sudut jalan di Makassar kini jadi tempat mencari nafkah--Foto Nurhadi/FAJAR

BUKAN POLISI. Pengatur jalan alias pak ogah di Jl Urip Sumiharjo

“Itu pasti kategorinya. Ada dua yang berwenang dalam menindakinya. Pertama itu Satreskrim, karena pungli itu dilarang. Sedangkan jika ada dugaan oknum polisi yang melakukan pungli di jalan raya, baik karena dalih penilangan atau menjadi bekingan dari Pak Ogah tersebut, maka tentu itu ranahnya Sat Propam,” sambung Kumara.

Kumara mengimbau kepada masyarakat jika memang ada yang melihat tindak pidana di jalan raya, maka segera melapor ke pos polisi terdekat. Agar bisa ditindak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar Kompol Jamal Fatur Rahman menuturkan jika memang Pak Ogah dirasa mengganggu dan memenuhi unsur pidana, maka masyarakat diharapkan segera melapor.

“Jangan diam jika melihat adanya unsur pidana. Apa pun bentuknya, foto perbuatannya, catat nama oknumnya, baik Pak Ogahnya atau bekingannya, agar bisa diproses,” tuturnya.

Kendati demikian, sambung Jamal, pengurusan serta penertiban lalu lintas merupakan kewenangan dari Satlantas Polrestabes Makassar dan Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar.

Bagikan berita ini:
3
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar