KPK Janji Usut Orang Dalam Azis Syamsuddin, Ali Fikri: Kami Pastikan Menindaklanjuti

Rabu, 6 Oktober 2021 21:46

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin saat ditahan KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan mengusut tuntas dugaan adanya delapan “orang dalam” di KPK yang bisa digerakkan eks Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin untuk mengamankan perkara.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menekankan, pihaknya tidak berdiam diri dengan fakta persidangan tersebut. KPK, kata Ali akan mengonfirmasi informasi tersebut dengan keterangan saksi dan bukti lainnya.

“Agar menjadi bangunan fakta hukum yang valid. Sehingga kita bisa menyimpulkan ada tidaknya dugaan tersebut,” kata Ali dalam keterangannya, Rabu (6/10).

Pernyataan tersebut disampaikan KPK menyusul semakin berkembangnya isu liar terkait delapan orang yang menjadi beking Azis di markas antikorupsi.

Ali menyatakan, dalam melaksanakan tugasnya KPK sebagai lembaga penegak hukum harus berdasar fakta-fakta hukum. Bukan sekedar misalnya fakta persidangan dari keterangan satu seorang saksi saja apalagi hanya sekedar opini tanpa didukung bukti yang valid.

“Maka jika ada pihak-pihak yang mengetahui informasi ini, sebaiknya menyampaikan kepada Dewas KPK dan kami pastikan akan menindaklanjutinya,” kata Ali.

Bagikan berita ini:
4
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar