NA Bangun Masjid Dekat Rumah Penduduk, Warga Pucak Bersaksi Siap Bernazar Jika Rampung

Rabu, 6 Oktober 2021 20:51

Suasana persidangan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembangunan masjid di atas tanah wakaf Nurdin Abdullah (NA) sangat disyukuri oleh warga Dusun Arra Desa Tompo Bulu, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Maros. Pasalnya, pemukiman warga dan rumah ibadah berjarak cukup jauh.

Hal tersebut diungkap oleh mantan Kepala Dusun Arra, Aminuddin alias Yamang yang hadir sebagai saksi pada sidang lanjutan Gubernur Sulsel non aktif, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Rabu (6/10/2021).

“Jarak rumah warga ke masjid ada 3 kilometer. Kemudian 7 kilometer baru ada masjid lagi. Saya mau nazar kalau jadi masjidnya (yang dibangun oleh NA) sama dengan masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Aminuddin bercerita, ia merasa sangat senang dan bersyukur sejak awal adanya rencana pembangunan masjid.

“Pak Wandi bilang ke saya kalau ada rencana Pak Gubernur wakafkan tanahnya dan bangun masjid tapi butuh panitia. Saking senangnya saya waktu itu, infonya langsung saya umumkan lewat masjid,” jelasnya.

Wandi adalah tukang taman dari BSD Tangerang Selatan. Didatangkan langsung oleh NA ke Makassar untuk mengurus lahan NA di kawasan Pucak Maros. Saat itu, Wandi juga bertindak sebagai arsitek masjid pucak dan mengawasi jalannya pembangunan.

Bagikan berita ini:
4
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar