Orang Dalam Azis Syamsuddin, Novel Baswedan Minta KPK dan Dewas KPK Menjemput Bola

Rabu, 6 Oktober 2021 17:35

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan didampingi istri Rina Emilda (Dok.JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan meminta Dewan Pegawai (Dewas) KPK untuk melakukan jemput bola, mencari informasi terkait delapan orang kepercayaan mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin di lembaga antirasuah. KPK juga diminta tidak hanya menunggu adanya laporan.

“KPK dan Dewas diberi wewenang untuk mencari bukti, bukan menunggu diberi bukti dan tidak peduli,” kata Novel dalam cuitan akun media sosial Twitter pribadinya, Rabu (6/10).

Novel menduga mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju tidak bermain sendiri dalam perkara dugaan suap penanganan Kota Tanjungbalai. Sehingga, wajar dalam persidangan muncul fakta delapan orang kepercayaan Azis Syamsuddin di KPK.

“Yang jelas Robin (mantan Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju) enggak kerja sendiri. Apa masih mau ditutupi?” tegas Novel.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri memastikan akan mengusut fakta persidangan dalam kasus dugaan suap pengurusan perkara Kota Tanjungbalai. Sebab dalam persidangan terungkap, mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin disebut mempunyai delapan orang kepercayaan di KPK.

Bagikan berita ini:
8
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar