Polemik Mutasi Kadisdik, Fraksi NasDem Sulsel Dukung Langkah Pemprov: UNM Jangan Baper!

Rabu, 6 Oktober 2021 22:16

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulsel, Ady Ansar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemprov Sulsel sudah mengangkat Imran Jausi pengganti Prof Muhammad Jufri sebagai Plt Kadisdik Sulsel. Sebelum pengangkatan tersebut pergeseran ini sempat berpolemik.

Bahkan, polemik mutasi tersebut hingga kini masih menjadi buar bibir di tengah masyarakat. Fraksi NasDem Sulsel pun ikut menanggapi polemik itu.

Sebagai bahan, polemik ini awalnya terjadi saat pihak Universitas Negeri Makassar (UNM) menyurati Pemprov Sulsel. Prof Husain Syam sebagai Rektor UNM menyurati Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terkait penarikan Prof Muhammad Jufri dari jabatan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Sulsel.

Padahal pemindahan Prof Muhammad Jufri dari Kadisdik ke Kadis Pariwisata hasil job fit pemprov Sulsel. Dapat persetujuan dari KASN dan Kementerian Dalam Negeri RI. UNM merasa tak terima hasil tersebut.

“UNM hanya merekomendasikan dan meminjamkan ke pemprov Sulsel untuk membantu masalah pendidikan sebagai bagian dari peningkatan kualitas sumber daya manusia di Sulsel,” kata Rektor, belum lama ini.

Bagikan berita ini:
10
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar