Preview Italia vs Spanyol: Dendam dari Wembley

Rabu, 6 Oktober 2021 11:36

Spanyol (putih) dihentikan Italia di semifinal Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, MILAN—Spanyol akan menantang juara Eropa, Italia di semifinal UEFA Nations League, dini hari nanti. Meski bermain di Milan, Tim Matador bertekad membalas kekalahan mereka di semifinal EURO 2020.

Juli lalu, Italia mengakhiri mimpi Spanyol meraih gelar Piala Eropa dalam drama adu penalti. Pada laga yang berlangsung di Wembley, Gli Azzurri menang 4-2 setelah sepanjang 120 menit kedua negara bermain imbang 1-1. Italia kemudian mengalahkan Inggris di partai final untuk menjadi kampiun.

Laga nanti tentu saja merupakan kesempatan yang bagus bagi Spanyol untuk balas mempermalukan Italia di kandangnya sekaligus melenggang ke partai puncak. Dan Pelatih Spanyol, Luis Enrique sudah menegaskan tekadnya melenggang ke final dan menjadi kampiun.

“Ini adalah kompetisi yang ingin kami menangkan, dan anehnya kami akan bermain melawan juara Eropa di negara mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik, untuk melihat performa seperti apa yang mampu kami hasilkan di depan penonton mayoritas Italia dan melawan juara bertahan Eropa,” kata pelatih berusia 51 tahun itu kepada UEFA.com.

Bagikan berita ini:
3
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar