Rawan Bencana, BPBD Sulsel Bagikan 6.240 Paket Logistik di 24 Kabupaten Kota

Rabu, 6 Oktober 2021 18:36

Ilustrasi Bantuan Logistik.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel membagikan perlengkapan bantuan di 24 Kabupaten Kota mulai tahun ini. Totalnya 6.240 paket.

Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda mengatakan bantuan tersebut terdiri dari empat paket, di antaranya, 2.160 logistik pangan, 1.440 logistik perlengkapan keluarga, 1.440 logistik perlengkapan bayi, dan 1200 logistik shelter kit.

Bantuan ini merupakan tambahan dari Pemprov Sulsel setelah sebelumnya, bantuan logistik hanya berasal dari BNPB. Sehingga masyarakat bisa langsung merasakan manfaat jika terjadi bencana.

“Sebenarnya di kabupaten kota salurkan itu dana APBD baru tahun ini. Memang semua logistik stok di kabupaten kota baru tahun ini ada yang sebelumnya hanya dari BNPB pusat, semua kabupaten dapat,”katanya, Rabu, (6/10/2021).

Menurut Firda, ada beberapa daerah yang mendapat bantuan lebih banyak. Alasannya daerah tersebut rawan bencana. Seperti Wajo dan Luwu Raya.

“Jumlahnya lebih banyak yang kabupaten tiga tahun berturut-turut selalu ada bencana, seperti Wajo, Luwu, Luwu Raya begitu. Walaupun ada stok kita di kabupaten,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
9
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar