Satgas Nemangkawi Selidiki Penemuan 600 Butir Amunisi yang Bakal Dipasok ke Teroris KKB

Rabu, 6 Oktober 2021 17:48
Satgas Nemangkawi Selidiki Penemuan 600 Butir Amunisi yang Bakal Dipasok ke Teroris KKB

Foto : Iwan tri wahyudi/ FAJAR INDONESIA NETWORK : Sejumlah alat bukti digelar saat ungkap kasus penodongan yang dilakukan pengemudi mobil Lamborghini di Gedung Reskrimum Polda Metro Jaya Jakarta, Selasa (31/12/2019). Selain pelaku, barang bukti berupa senjata api, amunisi hingga granat juga turut dipamerkan.

Menindaklanjuti keterangan AB, Tim Satgas Nemangkawi kemudian menciduk BS di Jalan Sam Ratulangi Timika dan selanjutnya menangkap KG di Jalan Hasanuddin Timika.

KG mengaku amunisi yang dibelinya dari AB disimpan di kandang babi miliknya di Jalan Hasanudin.

Tim Satgas Nemangkawi kemudian membawa KG ke lokasi peternakan babi miliknya di Jalan Hasanuddin dan menemukan sebanyak 349 butir amunisi ukuran 5,56 mm.

Turut diamankan bersama ratusan butir amunisi tersebut yaitu satu unit mobil Daihatsu Terios bernomor polisi PA-1689-MJ. Total amunisi yang berhasil diamankan Tim Satgas Nemangkawi dari berbagai tempat di Timika saat itu sebanyak 604 butir.

KG mengungkapkan bahwa ratusan butir amunisi itu rencananya akan dijual ke pimpinan KKB Nduga Egianus Kogoya.

Egianus Kogoya yang masuk dalam DPO Kepolisian diketahui menjadi pihak yang paling bertanggung jawab atas sejumlah kasus kekerasan bersenjata dan pembunuhan di wilayah Nduga.

Salah satu yang paling menghebohkan yaitu kasus pembunuhan puluhan pekerja PT Istaka Karya, perusahaan kontraktor yang mengerjakan jalan dan jembatan ruas Trans Papua pada 2 Desember 2018. (ant/fin)

Bagikan berita ini:
7
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar