Yudi Latif Sebut Pandemi Covid-19 Menuntut Transformasi Kapasitas Kepemimpinan

Rabu, 6 Oktober 2021 21:38

Mantan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif (Dok.JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif mengatakan, krisis pandemi Covid-19 telah mengakselerasi digitalisasi serta menuntut adanya transformasi kapasitas kepemimpinan.

“Pemimpin masa depan harus memiliki pemahaman perkembangan digital serta mampu melakukan kolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar Yudi Latif dalam diskusi Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) Angkatan 9 dengan tema ‘Menyongsong Era Transformasi dan New Normal Menuju Generasi Baru Kepemimpinan Indonesia’, Rabu (6/10).

Menurut Yudi Latif, krisis pandemi Covid-19 juga telah memaksa generasi muda untuk bertransformasi dalam menghadapi situasi dan peluang yang berkembang saat ini.

“Anak muda harus memiliki keyakinan positif untuk optimis dan percaya diri terhadap kapasitas yang dimiliki untuk meraih kesuksesan,” katanya.

Yudi Latif menuturkan, dalam berbangsa dan bernegara, komunitas masyarakat harus memegang moralitas publik. Dengan demikian, semua pihak juga dapat bersama-sama keluar dari pandemi dengan sebuah semangat kebajikan dan normalitas baru dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Bagikan berita ini:
5
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar