29 Peserta PON Positif Covid-19, Menpora Beri Respons Begini

Kamis, 7 Oktober 2021 06:37

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali merespons terkait adanya kasus positif Covid-19 yang terjadi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sebelumnya, dilaporkan sebanyak 29 orang yang terdiri 13 orang di Timika, tujuh orang di Kabupaten Jayapura, enam orang di Kota Jayapura, dan tiga orang di Merauke.

Sebanyak 29 orang yang terpapar itu terdiri atas atlet, ofisial, dan panitia pelaksana (panpel).

Kabar baiknya dari laporan yang diterima rata-rata mereka bergejala ringan bahkan ada yang tanpa gejala.

“Kebanyakan mereka yang positif diketahui setelah melakukan PCR swab test saat akan kembali ke tempatnya masing-masing. Jadi, kalau berdasarkan pengalaman Olimpiade. Atlet kalau mereka terkena Covid-19, pemulihannya sangat cepat karena memiliki daya tahan tubuhnya bagus,” ujar Menpora Zainudin Amali dalam keterangannya saat tengah meninjau gelaran PON XX Papua cabor menembak di Komplek Olahraga Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Menpora Zainudin Amali juga telah mengintruksikan Panwasrah dan Bidang Kesehatan PON untuk bergegas cepat melakukan tracing kepada mereka yang positif untuk mengetahui di mana tempat mereka tertular.

Bagikan berita ini:
1
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar