Anda Pengidap Diabetes? Gula Darah Turun dengan Olahraga Ini

Kamis, 7 Oktober 2021 18:55
Anda Pengidap Diabetes? Gula Darah Turun dengan Olahraga Ini

Renang

BACA JUGA: Konsumsi Bawang Putih dengan Cara Ini, Gula Darah & Diabetes Aman

  1. Latihan Sepeda Statis

Bersepeda juga merupakan bentuk latihan aerobik, yang membuat jantung lebih kuat dan paru-paru berfungsi lebih baik.

Olahraga ini adalah cara nyaman untuk membakar kalori. Latihan sepeda statis beberapa kali per minggu ternyata dapat mengurangi risiko obesitas, tekanan darah tinggi, dan kadar trigliserida.

Itu didapat dari sebuah penelitian yang diterbitkan pada Maret 2018 di American Journal of Health Promotion.

  1. Latihan Beban

Menurut Colberg, manfaat latihan beban bukan hanya penting untuk penderita diabetes, tapi untuk semua orang.

“Latihan beban membangun massa otot. Ini penting bagi mereka yang menderita diabetes tipe 2.

Jika kehilangan massa otot, Anda akan lebih sulit mempertahankan gula darah,” katanya.

“Semakin sering semakin baik,” kata Colberg. (genpi)

Rencanakan latihan ketahanan atau latihan beban setidaknya dua kali seminggu sebagai bagian dari rencana pengelolaan diabetes.

  1. Yoga

Penelitian menunjukkan yoga dapat membantu menurunkan stres dan mengelola kondisi gula darah pada pengidap diabetes.

Bagikan berita ini:
9
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar