Babak Pertama, Indonesia Unggul 1-0 Atas Chinese Taipei

Kamis, 7 Oktober 2021 21:09

Indonesia menang 2-1 atas Chinese Taipei

FAJAR.CO.ID, BURIRAM—Timnas Indonesia untuk sementara memimpin 1-0 atas Chinesea Taipei pada laga leg pertama babak playoff Kualifikasi Piala Asia. Gol dilesakkan pemain muda Persipura, Ramai Rumakiek.

Pada pertandingan yang belangsung di I-Mobile Stadium, Buriram, Thailand, Chinese Taipei menekan sejak kickoff. Di menit pertama, mereka langsung mendapat sepak pojok yang mampu mengancam pertahanan Tim Garuda.

Lima menit pertama, Chinese Taipei yang berstatus tim tamu mendapatkan tiga sepak pojok. Sementara Evan Dimas Cs masih terlihat tegang dan berada dalam tekanan. Mereka nyaris hanya bertahan.   

Setelah 10 menit, Indonesia mulai bisa melepaskan diri dari tekanan. Bahkan, di menit ke-18 Indonesia bisa memimpin. Bermula dari serangan di sisi kiri, Miftah mengirim umpan ke kotak penalti.

Ramai Rumakiek yang menerima bola berhasil mengecoh dua pemain bertahan Chinese Taipei dan langsung berhadapan dengan kiper. Dengan mudah, pemain Persipura itu menaklukkan kiper Chinese Taipei.

Sayangnya, setelah itu Rumakiek mengalami cedera dan harus digantikan Egy Maulana Vikri. Di sisa babak  pertama, Indonesia sepenuhnya menguasai pertandingan. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang bisa dihasilkan. Skor 1-0 pun menutup babak pertama. (amr)

Bagikan berita ini:
9
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar