Debut Jadi Produser Film Secara Otodidak, Melanie Kaget Biayanya Membengkak

Kamis, 7 Oktober 2021 18:20

FOTO: INSTAGRAM

FAJAR.CO.ID — Penyanyi sekaligus aktivis Melanie Subono untuk pertama kalinya menjajal profesi baru sebagai seorang produser. Debut film yang diproduserinya berjudul Tentang Ibu.

Putri Andrie Subono itu kaget karena ternyata biayanya membengkak. Biaya yang dibutuhkan jauh lebih besar dari kalkulasi Melanie di awal.

“Aku banyak sekali miskalkulasi di awal. Berantakan banget. Kita kan ngertinya cuma bagian kasarnya saja ya, ternyata begitu kelar syuting masih banyak ada surat ini, ngedit ini dan lain-lain. Ini yang aku gak paham sebelumnya,” kata Melanie Subono dalam jumpa pers virtual Kamis (7/10/2021).

Perempuan kelahiran Jerman, 20 Oktober 1976, mengaku menjadi produser film secara otodidak. Tidak ada yang mengajari Melanie Subono tentang teknis menjadi produser. Akibatnya, dia pun tidak terlalu tahu detail tentang proses pengerjaan film dan apa saja dana yang diperlukan.

Namun karena sudah membuat film, dia punya tekad bulat untuk menyelesaikan semuanya sampai tuntas. Melanie Subono bersyukur mendapat bantuan dari sejumlah perusahaan untuk meringankan bebannya dalam menanggung biaya produksi.

Bagikan berita ini:
4
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar