DPR Setuju Jokowi Memberikan Amnesti kepada Saiful Mahdi

Kamis, 7 Oktober 2021 15:19

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — DPR menyetujui keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan amnesti terhadap Dosen Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh yakni Saiful Mahdi. Keputusan ini diambil melalui rapat paripurna pada Kamis (7/10).

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku pihaknya telah menerima surat dari Presiden Jokowi mengenai pemberian amnesti tersebut. Surat itu diterima DPR pada 29 September 2021.

“Presiden Jokowi mengajukan permintaan pertimbangan atas rencana pemberian amnesti kepada Saiful Mahdi sebagaimana diatur dalam Pasal 14 ayat 2 UUD 1945,” ujar Cak Imin di dalam rapat paripurna DPR, Kamis (7/10).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun meminta persetujuan kepada para anggota dewan mengenai pemberian amnesti dari Presiden Jokowi tersebut. Menurut Cak Imin, persetujuan DPR ini tidak bisa dilakukan lama-lama, mengingat urgensi surat dari Presiden Jokowi dan DPR akan memasuki masa reses.

“Saya meminta persetujan dalam rapat paripurna hari ini terhadap permintaan pertimbangan presiden kepada DPR RI tersebut. Apakah permintaan amnesti tersebut sebagaimana surpres dapat kita setujui?” tanya Cak Imin ke anggota dewan.

Bagikan berita ini:
2
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar