Gagal Kawinkan Gelar, Kapten Italia, Chiellini: Sangat Disayangkan

Kamis, 7 Oktober 2021 06:08

Giorgio Chiellini/Football Italia

FAJAR.CO.ID, MILAN—Italia harus mengakui keunggulan Spanyol di semifinal UEFA Nations League 2020/2021 hari ini. Kapten Italia, Giorgio Chiellini menyebut kekalahan itu sangat disayangkan karena terjadi di kandang sendiri.

Kekalahan 1-2 di San Siro tak hanya mengakhiri rekor 37 pertandingan tanpa kekalahan Italia, tapi juga membuyarkan mimpi mereka mengawinkan gelar Piala Eropa dan UEFA Nations League. Sebelumnya, Italia menjadi kampiun Piala Eropa 2020 Juli lalu.

“Sangat disayangkan kekalahan terjadi di Milan, tetapi ada kebanggaan atas hasil yang luar biasa ini. Ini adalah tahap yang diperlukan dalam proses pertumbuhan untuk tim yang masih bisa melakukan jauh lebih baik,” kata Chiellini kepada RAI Sport.

“Kami tahu itu adalah pertandingan yang sulit, kami meminta kesabaran dan pikiran jernih, terkadang Anda harus menerima lawan adalah tim yang sangat kuat yang menyebabkan masalah bagi Anda,” lanjutnya dikutip dari Football Italia.

Terkait rekor mereka yang berakhir, Chiellini mengatakan, “Sayang sekali, kami ingin melanjutkan rekor tak terkalahkan ini, tetapi faktanya ini akan membantu proses pertumbuhan kami. Kami hampir berhasil menyamakan kedudukan ketika bermain dengan 10 pemain dan tertinggal 2-0, jadi itu menunjukkan kemampuan kami.”

Bagikan berita ini:
8
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar