Jadi Saksi Dugaan Tipikor NA, Ajudan Sebut Dus Isi Uang Hanya Berandai-andai

Kamis, 7 Oktober 2021 19:54

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — JPU KPK menghadirkan sejumlah saksi utama dalam sidang lanjutan Gubernur Sulsel non aktif, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Kamis (7/10/2021).

Mereka adalah Eks Ajudan NA, Syamsul Bahri (SB) dan Muhammad Salman Natsir, serta Eks Kabiro BPJ Pemprov Sulsel, Sari Pudjiastuti (SP). Mereka dimintai keterangannya terkait kasus dugaan suap proyek infrastruktur di lingkup Pemprov Sulsel.

Eks Ajudan NA, Syamsul Bahri (SB) mengungkap fakta baru terkait kardus yang dititipkan oleh Rober Wijoyo kepada Nurdin Abdullah. Kata dia, kardus yang diterima di Jl Perintis Kemerdekaan itu dibawa ke Rujab Gubernur Sulsel.

Dari dakwaan JPU KPK, kardus tersebut diduga uang titipan dari Rober Wijoyo kepada NA senilai Rp1 M. Namun dakwaan tersebut justru dikoreksi oleh Syamsul Bahri dihadapan Hakim Ketua, Ibrahim Palino, JPU KPK, dan PH NA.

“Saya bawa kardus itu ke rujab. Saya lapor ke Pak NA dan beliau bilang simpan saja di atas meja makan. Isinya saya tidak tahu,” katanya.

Bagikan berita ini:
1
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar