Mabes Polri: Kasus Dugaan Pencabulan di Luwu Timur Berpotensi Kembali Diusut

Kamis, 7 Oktober 2021 19:37

Foto ilustrasi yang kini beredar luas di media sosial.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rupanya, masih ada pintu terbuka untuk mengungkap kasus dugaan pencabulan oleh seorang ayah berinisial AS kepada tiga anaknya di Polres Luwu Timur (Lutim).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, mengatakan demikian. Dia bilang, meski Polres Lutim sudah terbitkan Surat Penghentian Penyidikan (SP3) karena tak ada bukti dugaan pencabulan terhadap korban, bukan berarti kasus ini bisa ditutup serapat-rapat mungkin.

“Tapi itu semua bukan berarti semua sudah final. Apabila di jalan ditemukan alat bukti baru, maka tidak menutup kemungkinan penyidikannya akan dibuka kembali,” katanya di Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Senada dengan pernyataan penyidik Polres Lutim, jenderal polisi satu bintang ini menyatakan bahwa hasil visum di tubuh ketiga korban tidak ada.

“Memang itu kejadian tahun 2019. Laporan diduga ada pencabulan dan sudah ditindaklanjuti Polres Lutim. Hasilnya, itu dilakukan gelar perkara dan kesimpulannya tidak cukup bukti yang terkait laporan dugaan pencabulan. Maka dikeluarkan SP3,” tambahnya kepada wartawan.

Bagikan berita ini:
1
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar