Pakar Hukum Minta KPK Tak Lindungi Orang Kepercayaan Azis Syamsuddin

Kamis, 7 Oktober 2021 15:56

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin saat ditahan KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk tidak melindungi delapan orang kepercayaan mantan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Sebab muncul fakta, Azis Syamsuddin mempunyai orang kepercayaan selain mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju.

Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (4/10), Sekretaris Daerah nonaktif Kota Tanjungbalai Yusmada membenarkan kalau Azis Syamsuddin memiliki delapan orang kepercayaan di KPK.

“KPK harus menginvestigasi dan menindak lanjuti informasi itu. Jika benar jangan segan-segan untuk memprosesnya secara pidana,” kata pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar, Kamis (7/10).

Fickar meminta lembaga antirasuah yang dikomandoi Firli Bahuri tak pandang bulu dalam mengusut fakta yang muncul dalam persidangan. Sekalipun, itu dilakukan petinggi KPK hal ini harus diusut.

“Sekalipun ia seorang komisioner KPK harus dibawa ke pengadilan. KPK harus dibersihkan dari anasir-anasir penghianat korupsi yang hakekatnya koruptor yang menyusup,” tegas Fickar.

Bagikan berita ini:
1
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar