Preview Belgia vs Prancis: Duel Selevel

Kamis, 7 Oktober 2021 13:48

Antoine Griezmann merayakan golnya/EFE

FAJAR.CO.ID, TURIN—Prancis akan menghadapi Belgia di babak semifinal UEFA Nations League (UNL) 2020/2021 dini hari nanti. Setan Merah, julukan Belgia tengah onfire, namun Tim Ayam Jantan sama sekali tidak takut.

Setelah meraih tiket semifinal UNL November tahun lalu, Prancis cenderung mengalami penurunan performa. Anak asuh Didier Deschamps bahkan sempat kesulitan memenangi pertandingan dan hanya mampu meaih empat hasil imbang beruntun sebelum mengalahkan Finlandia September lalu.

Sebaliknya, Belgia menunjukkan penampilan hebat. Dari lima pertandingan terakhir, mereka memenangi empat laga. Dengan Kevin de Buyne dan Eden Hazard sudah sepenuhnya pulih dari cedera, Setan Merah jelas akan lebih menakutkan.

Didier Deschamps pun mengakui bagaimana beratnya laga yang menanti mereka di Allianz Stadium, Turin, dini hai nanti. Kendati begitu, Deschamps memastikan pasukannya sama sekali tidak gentar menghadapi Belgia.

“Kami tidak takut pada mereka. Tetapi mereka memiliki bentuk yang solid dan banyak kemampuan kreatif, permainan menyerang mereka sangat efektif. Mereka sangat efisien. Mereka memiliki sistem yang kurang lebih sama setiap saat,” kata Deschamps di UEFA.com.

Bagikan berita ini:
1
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar