Sandiaga Uno Minta Pemda Dorong Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kamis, 7 Oktober 2021 11:29

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno

FAJAR.CO.ID, SUBANG — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta pemerintah Subang, Jawa Barat, mendorong para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif daerah setempat. Hal ini menyusul dibukanya beberapa tempat wisata dengan turunnya level PPKM.

Menurutnya, dengan membangkitkan wisata setempat, akan menciptakan lapangan kerja yang berdampak pada perbaikan ekonomi. Subang kaya beragam tempat wisata. Jika dikelola dengan baik, maka akan mendatangkan keuntungan bagi daerah tersebut.

“Subang sangat kaya akan potensi, mulai dari Tangkuban Perahu daya tarik wisata, Curug Karembong, ada wisata alam batu kapur, ada pemandian air panas Ciater. Banyak yang tidak tahu Ciater adanya di Subang, Kemudian ada taman wisata tirta alam,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, dikutip Kamis (7/10).

Selain dari sisi pariwisata, Sandi melanjutkan, Subang juga memiliki beragam makanan khas. Apabila semua dibalut dengan konsep atau kegiatan yang menarik, maka diyakini akan mendatangkan wisatawan ke tempat tersebut. Kembalinya geliat pariwisata, tentu akan menciptakan lapangan kerja baru bagi warga setempat.

Bagikan berita ini:
8
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar