Sandiaga Uno Minta Pemda Dorong Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kamis, 7 Oktober 2021 11:29
Sandiaga Uno Minta Pemda Dorong Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno

Namun, Sandiaga tetap berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Mengingat Covid-19 masih menyelimuti dan belum ada yang tau kapan berakhirnya.

Sandi menyebut, sisi kreatif dalam dunia pariwisata memang harus ditonjolkan. Misalnya, membuat suatu permainan di tempat wisata seperti engklek, kelereng, patung, tarik tambang, tadi beberapa gim sudah disampaikan. “Menurut saya Indonesia itu kaya akan kearifan lokal yang bisa kita optimalkan untuk lapangan kerja,” imbuhnya.

Sandi mengingatkan jangan sampai budaya lokal Indonesia malah dipopulerkan oleh negara lain. Sandiaga juga menyampaikan pengembangan wisata ini melibatkan komunitas seni dan budaya lokal. Hal ini dalam upaya pengembangan desa wisata yang ada di daerah tersebut.

“Korea sudah melirik kebudayaan kita dan apa yang lagi hits langsung ditampilkan dan viral, mereka tahu pasar kita sangat besar jumlahnya, ini saatnya kita mengambil pelajaran sebagai pelaku ekraf. Subang dulu yang harus dilakukan, unikan dulu budaya kita, jangan terus-terusan kita jadi penonton. Sekali-kali harus jadi pemain. Bagi saya itu yang paling penting untuk kita kembangka, trim untuk pak bupati,” ungkapnya. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
1
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar