Sidang Lanjutan NA, Eks Kabiro PBJ Sulsel Akui Terima Ratusan Juta dari Kontraktor

Kamis, 7 Oktober 2021 19:51

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Proses lelang sejumlah proyek di lingkup Pemprov Sulsel, tak dapat dipungkiri juga ikut dinikmati segelintir okum pegawai di instansi pemerintahan. Mereka ikut keciprat pemberian dari sejumlah kontraktor.

Hal itu terungkap dari pengakuan Sari Pudjiastuti (SP) saat menjadi saksi persidangan lanjutan Gubernur Sulsel non aktif, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Kamis (7/10/2021). 

Mantan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemprov Sulsel itu, telah menerima uang ratusan juta dari sejumlah kontraktor. Katanya, segepok uang itu sebagai ucapan terima kasih telah memenangkan lelang.

Di hadapan majelis hakim, Sari mengaku telah mengambil jatahnya, uang itu selanjutnya ia serahkan ke anggota Pokja untuk dibagi-bagikan. Diantaranya pemberian Hj Indar Rp125 juta, dibagikan ke Pokja 2 sebesar Rp75 juta dan Rp50 juta lagi diambil Sari.

Selanjutnya, uang dari H Kemal sebesar Rp125 juta, juga diserahkan ke Pokja 2 sebesar Rp75 juta, dan Rp50 juta lagi juga diambil Sari.

Bagikan berita ini:
2
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar