Tangkap Jaringan Narkoba Lintas Sumatera-Jawa, Polres Metro Jakarta Barat Ungkap Kronologinya

Kamis, 7 Oktober 2021 10:26

ILUSTRASI: Narkoba jenis ganja diamankan polisi (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat membeberkan kronologi penungkapan 279 kilogram ganja dari jaringan lintas Sumatera-Jawa. Kasus ini terungkap saat satu unik truk diamankan di Jalan Raya Padang, Sumatera Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dari sana polisi menangkap 4 tersangka. Mereka adalah dua sopir truk berinisial SD, 45, dan FRN, 37; AA, 26, sebagai penerima ganja; dan M, 29, sebagai pengendali yang sedang menjalani proses hukuman di lapas di daerah Jawa Barat

Menurut Yusri, kasus ini terungkap berdasarkan pengembangan pengungkapan kasus serupa di Palmerah, Jakarta Barat beberapa waktu lalu. “Dari hasil penangkapan tersebut tim bergerak setelah menerima informasi adanya pengiriman narkotika jenis ganja dari sumatera menuju jakarta,” kata dia kepada wartawan, Kamis (7/10).

Yusri menjelaskan, dari pengungkapan di Palmerah, diketahui akan ada pengirim kembali narkoba dalam jumlah besar. Petugas kemudian menuju Sumatera Barat untuk penyelidikan, hingga menangkap SD dan FRN.

Bagikan berita ini:
5
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar