Akta Kelahiran Bocah Ini Tak Bisa Terbit, Namanya Terdiri atas 118 Huruf

Jumat, 8 Oktober 2021 17:27
Akta Kelahiran Bocah Ini Tak Bisa Terbit, Namanya Terdiri atas 118 Huruf

NAMANYA PANJANG NIAN: Cordo dan sang ayah, Arif Akbar. Hingga berusia jelang 3 tahun, Cordo belum mendapatkan akta kelahiran. (AHMAD ATHO’ILLAH/JAWA POS RADAR TUBAN)

Nama lengkap si buyung kelahiran Tuban, Jawa Timur, 6 Januari 2019, itu, ambil napas dulu, Arif Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara.

Sudah?

Baru separo jalan. Lanjutannya: Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta. Ada 118 huruf dan 19 kata di nama anak kedua pasangan Arif-Suci Nur Aisiyah tersebut. Mungkin nama terpanjang yang ada di Indonesia.

”Harapannya, anak saya berpikir jernih dan punya penalaran panjang seperti namanya yang panjang,” tutur Arif kepada Jawa Pos Radar Tuban.

Tidak berlaku istilah kaboten jeneng atau keberatan nama sebagaimana kepercayaan Jawa yang konon membuat anak sering sakit-sakitan. Terbukti, Cordo –panggilan akrab bocah tersebut– tumbuh menjadi anak yang sehat.

Ditemui awak media beberapa hari lalu di rumah pamannya di Desa Karangtengah, Kecamatan Bagilan, Kabupaten Tuban, bocah mungil nan menggemaskan itu tampak riang dan bermain seperti balita pada umumnya.

Bagikan berita ini:
2
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar