Akta Kelahiran Bocah Ini Tak Bisa Terbit, Namanya Terdiri atas 118 Huruf

Jumat, 8 Oktober 2021 17:27
Akta Kelahiran Bocah Ini Tak Bisa Terbit, Namanya Terdiri atas 118 Huruf

NAMANYA PANJANG NIAN: Cordo dan sang ayah, Arif Akbar. Hingga berusia jelang 3 tahun, Cordo belum mendapatkan akta kelahiran. (AHMAD ATHO’ILLAH/JAWA POS RADAR TUBAN)

Selain orang tuanya, orang yang memiliki andil besar dalam pemberian nama yang sangat panjang itu adalah Mujoko Sahid, sang paman.

Mujoko menyampaikan, keponakannya itu lahir pada tahun politik 2019. Saat itu kondisi Indonesia dinilainya sangat tidak kondusif. Sesama anak bangsa saling serang dan fitnah. ”Pada 2019 itu, kami melihat banyak sekali berita hoaks yang hampir mengadu domba negeri ini. Tapi, alhamdulillah akhirnya kondusif,” jelasnya.

Momen itulah yang menginspirasinya memberikan nama sepanjang rel kereta api tersebut kepada keponakannya. Arif yang berdomisili di Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, menyetujui usulan nama itu.

Meski Arif tidak menjelaskan secara detail makna setiap kata dalam nama si buah hatinya, tetap terselip doa dan harapan dari orang tua. Selain menjadi anak yang saleh, diharapkan kelak Cordo memiliki nalar yang panjang.

Bagikan berita ini:
5
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar