Dubai Expo 2020 Dongkrak Sektor Pariwisata Indonesia

Jumat, 8 Oktober 2021 08:19

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ajang Dubai Expo 2020 dimanfaatkan Indonesia sebagai medium promosi berbagai produk bumbu masakan berbahan dasar rempah-rempah. Karena, bumbu masakan yang dimiliki tersebut mempunyai keunikan tersendiri yang negara lainnya tak memilikinya.

“Sebagai ajang promosi program Spice Up The World yang dimana bumbu masakan Indonesia diperkenalkan,” kata Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya secara virtual pada diskusi media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang bertajuk “Expo 2020 Dubai: Etalase Indonesia di Kancah Dunia” pada Kamis (7/10/2021).

Proyeksi di masa mendatang, produk bumbu masakan berbahan dasar rempah-rempah asli dari Indonesia itu dapat laku dijual bahkan hingga mencapai USD2 miliar. Dari pangsa pasar luar negeri yang membeli bumbu unik khas dari berbagai pelosok tanah air.

Dampak dari hal itu, pada tahun 2024, akan mendorong pertumbuhan restoran khas Indonesia di luar negeri. Tak main-main, jumlah restoran yang diproyeksikan merambah ke luar negeri akan mencapai 4000 restoran.

Bagikan berita ini:
2
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar