Dugaan Pemerkosaan Tiga Anak Disetop, Arsul Sani Desak Propam dan Irwasum Turun Tangan

Jumat, 8 Oktober 2021 15:38
Dugaan Pemerkosaan Tiga Anak Disetop, Arsul Sani Desak Propam dan Irwasum Turun Tangan

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Asrul Sani berharap, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menunjuk orang-orang yang berlatar belakang partai politik sebagai dewan pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (dok Jawapos.com)

“Pemeriksaan ini untuk menentukan apakah penyelidik setempat telah menyilidik sesuai protapnya atau belum, sudah menggali semua hal yang patut ditelusuri atau belum,” ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku jika perlu Mabes Polri mengambil alih kasus dugaan pemerkosaan terhadap tiga anak tersebut. Pasalnya kasus ini sudah menjadi sorotan publik.

“Kasus-kasus yang viral dan mendapat atensi publik seperti ini memang selanjutnya sebaiknya diambil alih oleh Mabes Polri, atau paling tidak ada supervisi dari Mabes Polri, atau paling tidak jajaran Polda di atasnya. Dengan demikian ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap hasil penyelidikan tersebut,” pungkasnya.

Diketahui, terjadi dugaan pemerkosaan oleh seorang ayah terhadap tiga orang anak kandungnya masih di bawah umur di Luwu Timur, Sulawesi Selatan pada 2019 lalu.

Ibu dari para korban pernah melaporkan tindakan kriminal tersebut kepada Polres Luwu Timur, namun laporannya tidak ditanggapi. Hingga penanganan kasus akhirnya diberhentikan oleh pihak kepolisian yakni Polres Luwu Timur dan Polda Sulawesi Selatan. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
7
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar