Empat Manfaat Rebusan Air Daun Binahong

Jumat, 8 Oktober 2021 16:17

Daun Binahong. Foto : Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID — Daun binahong memang tidak sepopuler daun salam, daun serai dan juga daun sirih. Namun daun binahong dari segi kesehatan, tidak kalah dengan daun-daun tersebut.

Beberapa penelitian menyebutkan herbal ini memiliki senyawa alkaloid, flavonoid, polifenol, saponin, dan antraquinon yang efektif sebagai antibakteri.

Bahkan, tanaman dengan nama latin Anredera cordifolia ini telah lama digunakan sebagai salah satu pengobatan tradisional untuk mengatasi diabetes.

Selain itu, tumbuhan satu ini juga mengandung senyawa kimia lainnya yang berperan sebagai antiinflamasi, antioksidan, dan antiluka. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Mengatasi lemah syahwat

Daun binahong dipercaya efektif untuk mengatasi lemah syahwat atau impotensi.

Manfaat ini bisa diperoleh dengan cara merebus 3-10 lembar daun binahong dengan 2 gelas air hingga mendidih dan hanya menyisakan satu gelas air.

Dengan rutin meminum air rebusan daun binahong, secara mujarab keperkasaan kamu akan kembali optimal.

  1. Memutihkan wajah

Daun binahong bisa dimanfaatkan menjadi masker wajah. Selain menghaluskan kulit, masker daun binahong akan memutihkan wajah secara alami.Sebelum tidur, aplikasikan masker ke wajah. Biarkan selama satu malam dan bersihkan dengan air hangat pada esok paginya.

Bagikan berita ini:
1
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar