Indeks Kinerja Pendidikan Jawa Timur Tertinggi di Indonesia, Khofifah Indar Parawansa Sampaikan Ini

Jumat, 8 Oktober 2021 09:57

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Indeks kinerja pendidikan di Jawa Timur menjadi yang tertinggi se-Indonesia menurut hasil evaluasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Laporan yang dirilis Kemendagri per September 2021 tersebut menunjukkan nilai yang dicapai Jatim mengungguli 33 Provinsi yang lain di Indonesia, yakni sebanyak 4,2308 poin.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Kamis (7/10), mengatakan prestasi tersebut tak lepas dari kerja keras seluruh pihak dalam menjaga marwah pendidikan di Jawa Timur.

“Kami bersyukur menjadi yang tertinggi dalam indeks pendidikan. Ini semua berkat kerja keras dari pemerintah daerah, dinas pendidikan, dan seluruh pihak yang terlibat,” ucapnya.

Khofifah merasa bangga karena berbagai program di bidang pendidikan di wilayahnya berbuah apresiasi tersebut. Padahal, pendidikan menjadi salah satu aspek yang paling terdampak di masa pandemi Covid-19.

“Ini merupakan suatu kebanggaan, karena Jatim mampu tetap meningkatkan kinerja pendidikan. Meskipun bidang pendidikan menjadi salah satu sektor yang terdampak di masa pandemi ini,” paparnya.

Bagikan berita ini:
10
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar