Jalan Berliku Berdirinya Universitas Siber Muhammadiyah, Haedar: Kami Tidak Terbiasa Instan dan Menerabas

Jumat, 8 Oktober 2021 16:03

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA — Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersyukur dan terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung pengajuan izin yang panjang Univeritas Siber Muhammadiyah (SiberMu) hingga akhirnya resmi mendapat Surat Keputusan Izin Operasional.

“Kita Muhammadiyah tidak terbiasa instan dan menerabas. Ini sebagai bentuk kita mengedukasi masyarakat dan bangsa ini bahwa Indonesia tegak baik sebagai state/negara, maupun sebagai nation,” kata Haedar, Kamis (7/10/2021).

Haedar menyebut ikhtiar tersebut menegaskan bahwa Muhammadiyah memiliki tradisi profesional, meritokrasi, sekaligus good government.

Universitas SiberMu merupakan mandat negara kepada Muhammadiyah untuk mengisi ruang baru sebagai irisan dari revolusi industri 4.0.

Secara tegas ia menyebut, pendirian Universitas SiberMu ini sebagai langkah konkrit, bukan retorika dari Muhammadiyah dalam menyambut era revolusi industri 4.0.

Universitas Siber Muhammadiyah (Universitas SiberMu) merupakan perguruan tinggi yang berbasis Teknologi Informasi dengan menggunakan modus tunggal Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Universitas SiberMu merupakan Perguruan Tinggi yang didirikan oleh Persyarikatan Muhammadiyah.

Bagikan berita ini:
3
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar