Jenguk Prajurit Korban Separatis Maybrat, Ini Hadiah Jenderal Andikan Perkasa

Jumat, 8 Oktober 2021 16:06

KSAD Jenderal Andika Perkasa mengusap kepala Serda Imanuel Wenatubun, salah satu prajurit TNI AD yang menjadi korban penyerangan kelompok separatis di Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Selain Serda Imanuel Wenatubun, Jenderal Andika juga mengusap kepala Sertu Juliano Akusrinadi yang juga merupakan korban penyerangan. Dua prajurit TNI AD itu mendapat hadiah dari Jenderal Andika. Foto: Tangkapan layar video akun TNI AD di YouTube.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan hadiah kepada prajurit TNI AD Serda Imanuel Wenatubun dan Sertu Juliano Akusrinadi, yang menjadi korban penyerangan kelompok separatis di Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Jenderal Andika mengabulkan permintaan keduanya agar ditugaskan di daerah asal mereka ketika sudah sembuh dan selesai menjalani perawatan. Kedua prajurit TNI AD itu saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Jenderal Andika Perkasa menjenguk kedua prajurit TNI AD tersebut di RSPAD.

Serda Imanuel menderita luka di bagian wajah akibat benda tajam. Saat ditangani RSPAD dan dilakukan CT Scan tiga dimensi, diketahui ada beberapa tulang bagian rahang Serda Imanuel yang patah, dan sudah mendapat penanganan di RSUD Sorong.

Lalu, tim dokter bedah plastik RSPAD melakukan evaluasi untuk penyempurnaan penanganan luka Serda Imanuel dengan tindakan operasi. Jenderal Andika pun mendapatkan laporan dari salah satu dokter spesialis bedah plastik RSPAD Gatot Soebroto, dr. Guntoro tentang kondisi Serda Imanuel. Lalu, jenderal bintang empat ini memberikan nasihat kepada Serda Imanuel.

Bagikan berita ini:
8
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar