Jenguk Prajurit Korban Separatis Maybrat, Ini Hadiah Jenderal Andikan Perkasa

Jumat, 8 Oktober 2021 16:06
Jenguk Prajurit Korban Separatis Maybrat, Ini Hadiah Jenderal Andikan Perkasa

KSAD Jenderal Andika Perkasa mengusap kepala Serda Imanuel Wenatubun, salah satu prajurit TNI AD yang menjadi korban penyerangan kelompok separatis di Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Selain Serda Imanuel Wenatubun, Jenderal Andika juga mengusap kepala Sertu Juliano Akusrinadi yang juga merupakan korban penyerangan. Dua prajurit TNI AD itu mendapat hadiah dari Jenderal Andika. Foto: Tangkapan layar video akun TNI AD di YouTube.

“Kata dokter Guntoro, ini dokter spesialis bedah plastik yang menangani Iman, itu nanti kira-kira tiga bulan ya sampai bisa normal, tetapi ingat di sini, rahang atasnya Iman, ini, kan sekarang dipasang titanium supaya menyatu kembali,” kata Jenderal Andika kepada Serda Imanuel sebagaimana dilihat dalam video akun TNI AD di YouTube, Jumat (8/10).

Dia berpesan kepada Serda Imanuel agar mengikuti saran dari dokter Guntoro. “Berarti nanti, kan, setelah mau keluar pasti ada nasihat dari dokter Guntoro apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan,” ucap Jenderal Andika.

Lalu, Serda Imanuel melalui kakaknya, Praka Deni, menyampaikan permintaan kepada Jenderal Andika agar dapat ditugaskan di daerah asalnya, Kota Manokwari, Papua Barat, ketika sudah sembuh nanti. Kota Manokwari, merupakan daerah asal Serda Imanuel dan keluarganya.

“Mohon izin Bapak Kasad, saya Serda Imanuel mohon izin bertanya, apakah dengan kejadian yang saya alami ini, apakah saya masih diberikan kesempatan untuk menetap menjadi organik? Saya Serda Imanuel sangat berharap sekali bisa menetap menjadi organik di wilayah Kota Manokwari,” tanya Serda Imanuel yang diwakili Praka Deni.

Bagikan berita ini:
10
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar